Youth Involvement Forum 2015

 
"Beri aku 1.000 orang tua,
niscaya akan kucabut semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda,
niscaya akan kuguncangkan dunia" -Soekarno

Pepatah dari soekarno menggambarkan Begitu kuat nya peran pemuda dalam memajukan suatu negara genks. Fresh, young, smart, banyak ide cemerlang. Hal-hal itulah yang identik dengan pemuda. Pemuda akan menjadi agent of change bagi bangsa dan negara.

Alhamdulillah desember 2015, saya terpilih menjadi salah satu peserta (delegasi) dalam  Konferensi International Pemuda (Youth International Conference) "Youth Involvement Forum 2015 -Better Financial, Education and Spiritual Access-" yang diselenggarakan oleh Indonesia Youth Forum.
Event tersebut diselenggarakan di D.I Yogyakarta berlangsung selama kurang lebih 3 hari :)
Saya akan sedikit bercerita tentang jalannya acara tersebut.
Awalnya saya kira saya tidak lolos karena sampai hari H saya belum mendapatkan pengumuman nya. Tapi ternyata selang beberapa hari. Email yang saya tunggu-tunggu ternyata tiba :D dan walaaa I have been selected to participate that such cool event :D well saya masih bertanya tanya. Kenapa email nya baru sampai. Padahal harus nya hari itu (hari dimana email tersebut dikirim) merupakan hari H pelaksanaan event YIF. Saya mencoba menelpon panitia untuk mengkonfirmasi perihal email yang saya terima. Dan ternyata oh ternyata event YIF diundur seminggu kemudian. Well setelah konfirmasi saya langsung memesan tiket pemberangkatan ke DIY. 

For your information genks, acara Youth Involvement Forum  tersebut gratis tis tis hehehe yaaa, biaya hidup selama tiga hari acara ditanggung oleh panitia, peserta hanya diberatkan omgkos pulang pergi :D
Tiket sudah ditangan dan yeaay I went to DIY :D
Tiga hari disana benar benar mendapatkan banyak pengalaman dan teman teman pemuda tentunya dari beberapa negara di Asia. Walaupun participant international nya banyak tidak datang. Tapi acaranya tetep seru banget, Apalagi dengan pemateri pemateri yang wah sekali dari staff pemerintahan RI sampai International Organization seperti International Youth Peace Group dari South Korea.

Dihari pertama cuma melakukan check in tempat dan sharing room aja genks. Panitia menempatkan tiga orang untuk satu kamar dan kebetulan saya sekamar dengan mahasiswa dari salah satu PTN dan PTS yang gokil gokil abis hehe mereka semua sangat welcoming banget sampe gak sadar kita cerita cerita sampe larut malam. Pokoknya hari pertama sharing room seru abisss :D

Hari kedua sudah pasti opening ceremony, dan main event nya ada pada hari kedua semua genks. Yup it was really a tired day during the event .
acara di buka Seharusnya oleh gubernur DIY nya langsung tapi karena bapak gubernurnya ada acara di tempat lain akhirnya acara nya dibuka oleh staff perwakilan dari Gubernur Yogyakarta *gagal ketemu Sri Sultan Hamengkubuwono  hiksss*
disusul dengan seminar dari sponsor, international youth peace group dan staff pemerintahan dengan materi tentang entrepreunersip, radikalisme dan peace youth.
Materi yang diberikan cukup menarik diselingi dengan tanya jawab dari para delegasi. Pokoknya seru deh hehe eitsss ternyata event nya belum selesai sampai disini. Malam hari nya para delegasi ditugaskan untuk membuat macam sosial project gitu genks, tapi tenang ;) per team kok. Dan Entah kenapa saya mendapatkan mandat sebagai leader di grup  :( walhasil saya yang kebagian mempresentasikan project sosial yang udah kita buat bareng - bareng. Tapi Alhamdulillah presentasi tim kami berjalan lancar yaaa meskipun terkendala di bahasa inggris Saya yang pas pasan wkwk :( acara selesai jam 11 malam genks. Yaaa Hari kedua ini Cukup melelahkan tapi seruuu kok :D
 
Dihari terakhir kita semua melakukan Peace Walk dengan delegasi dari international youth peace group south korea di jl. Malioboro sampe keraton Yogyakarta sekaligus pembacaan Youth Peace Declaration dan disusul dengan Event yang ditunggu-tunggu oleh semua delegasi,  City Tour yeaaaay. Kita mengunjungi beberapa tempat di yogyakarta tapi sayangnya gak Ke Candi Borobudur cuma sampe prambanan aja genks. 
 
Dan malam harinya penutupan acara yang di hadiri langsung oleh Bapak Imam Nahrowi (a.k.a Our Menteri Pemuda dan olahraga nya kita kita anak Indonesia) tapi sangat disayangkan genks saya gagal foto bareng lagi hikss :( *melas amat jae wkwk*
Oh iya genks saya gak attend penutupan acara nya sampai full dikarenakan  esok hari nya masih ada uas dan malam itu juga saya langsung chaw ke stasiun untuk pulang ke bandung hihi.
Semoga di lain kesempatan saya bisa mengikuti event event keren lainnya^^ karena saya tetap  Dan masih ingin memberikan sedikit sumbangsih untuk Bangsa dan negara ini sekaligus ingin menjadi pemuda produktif Indonesia.
Ayo genks, jadilah pemuda yang produktif :D salurkan pikiran dan gagasan kreatif kalian melalui event event bagus. Karena saya yakin setiap pemuda itu unik dan memiliki good power to develop the country^^
So, let's be a productive youth^^
Itulah sepenggal kisah yang bisa saya ceritakan tentang event  internasional pertama saya. 
See yaa genks^^

Komentar

  1. MAJUTOTO
    Silahkan datang dan daftarkan diri anda sekarang juga..
    hanya di sini JP berapapun di bayar. discount 29%/59%/66%
    Banyak Promo Menanti Anda!
    * Minimal deposit 50.000 dapatkan bonus sampai dengan 100.000
    * Bonus Next Deposit 5%

    WA : +6282272437922
    LINE : @majutoto
    LINK ALTERNATIF : Jerukpurut.com

    BalasHapus
  2. sabung ayam online terbaik dan terpercaya

    http://agensabungayam.logdown.com/post/7833311-khasiat-daging-kambing-untuk-ayam-bangkok-aduan

    http://bolavita.ultimatefreehost.in/gaya-pukulan-dada-mematikan-pada-ayam-bangkok-aduan/

    Link Official Bolavita : http://159.89.197.59/
    Telegram : +62812-2222-995
    Wechat : Bolavita
    WA : +62812-2222-995
    Line : cs_bolavita

    BalasHapus

Posting Komentar

Popular Posts

SOAL STKS 2015-2016

4 Fakta Unik tentang STKS BANDUNG

Kuliah Di STKS Mau Jadi apa?

Subscribe Jae's Youtube Channel